-->

TMMD Resmi Dibuka, Kodim 0118/Subulussalam Siap Bangun Desa Darussalam

REDAKSI

SUBULUSSALAM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Tahun Anggaran 2021 Kodim 0118/Subulussalam yang terpusat di Desa Darussalam, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh, resmi dibuka.

Pembukaan tersebut ditandai dengan penyerahan Naskah Berita Acara Serah Terima Program TMMD Reguler ke 112 Tahun 2021 dari Walikota Subulussalam Affan Alfian diwakili Asisten II Lidin SH kepada Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan S.I.P., M.Tr(Han) selaku Dansatgas TMMD Reguler ke 112 bertempat di Aula Kodim 0118/Subulussalam, Rabu (15/9/2021). 

Program yang dahulu dikenal dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD) kini menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memiliki sasaran fisik antara lain Pembuatan badan jalan 2100 meter, pembuatan 3 buah jembatan, pembuatan talud dan pembuatan parit kanan kiri jalan.

Untuk kegiatan nonfisik, Dansatgas TMMD menyebutkan telah menyiapkan beberapa kegiatan diantaranya, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan tentang Stunting, penyuluhan kesehatan tentang Posbindu PTM, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Pertanian dan penyuluhan Perikanan.

Dalam amanat Pangdam Iskandar Muda yang dibacakan oleh Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan mengatakan, sasaran yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan TMMD Reguler ke-112 kali ini yaitu berkembangnya kesamaan visi dan misi antar aparatur Pemerintahan di Daerah bersama para tokoh masyarakat secara terpadu dan melembaga dalam memberdayakan masyarakat serta lingkungannya.

Kemudian, membantu Pemerintah di daerah dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19 di daerah; Meningkatnya kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat di daerah menuju masyarakat yang semakin sejahtera dan mandiri serta memiliki ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi setiap hakikat ancaman meningkatnya kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang tercermin dengan adanya tertib hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Hal tersebut sesuai dengan tema TMMD yang ke-112 yaitu 'TMMD wujudkan sinergi membangun negeri'.

"Saya yakin, apabila kita bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, semua sasaran TMMD baik fisk maupun non fisik dapat kita capai dengan target yang memuaskan," ujar Dandim.

Walikota Subulussalam yang diwakilkan Asisten II menyebutkan pelaksanaan TMMD kali ini berada di kecamatan Longkib tepatnya di Desa Darussalam, tentu saja menjadi momentum yang tepat, dengan hari jadi Subulussalam yang ke 59.

"Kita menyambut baik dengan  penyelenggaraa TMMD Reguler ke-112 TA. 2021 ini, dan berharap penyelenggaraan TMMD dapat diterima dan hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya bagi warga masyarakat Desa Darussalam, Kecamatan Longkib Kota Subulussalam," jelasnya. (Hendra)

Sumber: Pendim 0118 Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini