-->

Polres Aceh Singkil Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ke Orang Tua Siswa

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Tim pengerak massa percepatan pencapaian vaksinasi covid-19 Polres Aceh Singkil intensif melakukan edukasi dan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada kepala sekolah, guru dan orang tua siswa tingkat SMP, guna menekan kasus terinfeksi virus tersebut.

Kasubag Humas Polres Aceh Singkil AKP Asral mengatakan, pihaknya mengajak kepala sekolah, guru dan orang tua wali murid untuk memberi pemahaman kepada anak- anak agar tidak takut mengikuti vaksinasi.

"Kepada kepala sekolah, guru dan khususnya orang tua siswa jangan percaya dengan informasi-informasi yang tidak benar (Hoaks) tentang vaksinasi. Dan kami kemari untuk memberikan penjelasan kembali tentang pentingnya Vaksinasi Covid-19," kata Asral dalam sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Aula SMP Negeri 5 Gunung Meriah, Sabtu (25/9/2021).

Dalam sosialisasi ini, Asral juga memberikan penjelasan tentang pentingnya vaksinasi, dimana dengan vaksinasi akan memberikan kekebalan Imun tubuh dalam memutus penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memberikan kekebalan imun tubuh (Herd Imunity), sehingga kalau kita sudah di Vaksin, secara otomatis dapat mencegah Penyebaran Covid 19 umumnya di Aceh Singkil khususnya di Kecamatan Gunung Meriah," ujar Asral.

Sebelum di vaksin, sambungnya, kondisi dan kesehatan peserta vaksin akan terlebih dahulu diperiksa oleh tim medis/tim vaksinasi.

"Kalau kita sudah benar-benar dinyatakan sehat (memenuhi syarat) maka kita akan di vaksin oleh tim vaksinator, akan tetapi kalau kita tidak sehat, maka kita tidak akan di Vaksin," jelasnya.

Vaksinasi Covid-19, tambah Asral, merupakan program nasional atau program pemerintah pusat, sehingga seluruh warga negara Indonesia, akan menjalani vaksinasi demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19.

"Pemerintah saat ini sangat genjar untuk melaksanakan  vaksinasi terhadap warganya, dan Pemerintah juga telah menyiapkan vaksin Gratis," tambahnya.

Sosialisasi vaksinasi ini ikut dihadiri oleh Kepala SMP Negeri 5 Gunung Meriah Suratmi S.Ag dan Guru, Komite Sekolah,Tenaga Kesehatan / Tenaga Medis Sutriani Amd.Keb dan Asnita Amd.Kep, Babhinkamtibmas dan Babinsa Sidorejo, serta orang tua / wali Murid Siswa SMP Negeri 5 Gunung Meriah. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini