-->

Mengintip Kebersamaan TNI dan Rakyat Dalam Pekerjaan Fisik Pra TMMD di Subulussalam

REDAKSI

SUBULUSSALAM - Melalui Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 112 terjalin kebersamaan dan kehangatan antara TNI dan rakyat. 

Hal itu menunjukan bahwa kehadiran Pra TMMD ke 112 di Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh diterima dengan baik oleh masyarakatnya. 

Dalam Program Pra TMMD, bukan saja tentang kontribusi TNI dan warga di dalam membangun infrastruktur untuk kemajuan desa. 

Namun dibalik itu, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga, ada jalinan silaturahmi yang memperkuat keberadaannya tak bisa saling dipisahkan. 

Bahkan, selama Pra TMMD berlangsung anggota TNI juga berbaur dengan penduduk setempat. 

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) saat di konfirmasi mengatakan, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat Indonesia. 

"Keberadaan TNI dari awal kelahiran selalu bersama rakyat," ujar Letkol Inf Winas Kurniawan, Jumat (3/9/2021) di Subulussalam. 

Sejarah mencatat, Panglima Besar Jenderal Sudirman perang gerilya melawan musuh NKRI dilakukan bersama-sama dengan rakyat. 

"Itulah cikal bakal, TNI lahir dan tidak bisa dipisahkan dengan rakyat," sebutnya. (Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini