-->

Kades dan Perangkat Desa Pea Jambu Jalani Vaksinasi

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -- Kepala Kampung Pea Jambu, Ujang Suparma beserta perangkatnya menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama, di Gedung PAUD Pea Jambu, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Rabu (9/6/2021), pagi.

“Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini bertujuan mempercepat proses kekebalan tubuh untuk virus Covid dan ini sangat penting kita lakukan. Alhamdulillah sudah kita lakukan termasuk perangkat Kampung,” kata Kepala Kampung Pea Jambu, Ujang Suparma.

Proses vaksinasi Covid-19 yang diikuti ini bersifat wajib bagi peserta, mulai dari Kades serta perangkat Kampung Lae Pinang.

Sebelum divaksin, para peserta wajib menjalani beberapa tahapan pemeriksaan. Mulai dari mengisi formulir kesediaan, lalu diukur tensi dan wawancara pengecekan.

Setelahnya, barulah peserta diperbolehkan untuk divaksin pada lengan atas.

Setelah vaksinasi ini dilangsungkan, para peserta vaksin juga diminta untuk istirahat sejenak.




Pasalnya, ada beberapa efek yang disebabkan oleh vaksin, namun menurut dokter dari Puskesmas Singkohor, kata Ujang, vaksin yang diberikan tidak akan membahayakan jika tubuh peserta dalam keadaan sehat.

“Efeknya mungkin beragam, tidak ke semua. Tergantung imunitas seseorang. Tapi pada umumnya agak sedikit melemahkan otot. Makanya tidak dianjurkan di hari vaksin melakukan aktivitas,” rambahnya.
Ujang menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi tersebut juga diikuti para Lansia dan Guru.

"Selama kegiatan berlangsung juga ikut mendapat pengamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas," tambahnya. (RED/AF)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini