-->

Danramil Singkohor Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal di Nafasindo

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Danramil 0109-06/Singkohor Kapten Inf L Simamora terjun langsung ke wilayah bersinergi bersama Tiga Pilar melaksanakan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan serbuan vaksinasi massal Covid-19 kepada Karyawan dan warga di PT. Nafasindo, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (8/9/2021) kemarin.

Kegiatan pemberian Vaksinasi dilakukan dengan mekanisme, terlebih dahulu peserta melaksanakan pendaftaran, kemudian tahap Screening atau pemeriksaan baik suhu, tensi serta gula darah calon peserta, dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk dilaksanakan observasi mengantisipasi apabila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) sehingga dapat dilakukan tindakan secepatnya.

Pemantauan vaksinasi yang dilakukan danramil bertujuan untuk melihat secara langsung proses dan pelaksanaan vaksinasi sekaligus sebagai bentuk support kepada para warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Tetap jangan pernah ambil resiko, lindungi diri untuk lindungi keluarga dan orang terdekat. Jangan pertaruhkan kesehatan diri dan keluarga hanya karena lalai menerapkan protokol kesehatan," kata Kapten Inf L. Simamora.

"Vaksinasi ini cukup penting untuk menangkal penyebaran virus Covid-19. Sebab, seseorang telah menerima vaksin akan membuat imunitas tubuhnya semakin baik," imbuh Danramil.

Danramil juga mengatakan, pihaknya terus melakukan monitoring serta pendampingan pelaksanaan vaksinasi dengan harapan kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Harapan kami selama pelaksanaan Vaksinasi kali ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Kami selalu himbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan," ujar Danramil.

"Semoga langkah vaksinasi ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, dan diharapkan kepada forkopimca, stakeholder, serta masyarakat dapat bekerja sama dan berkontribusi dengan baik," pungkasnya.(Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini