-->

Babinsa Teluk Nibung Hadiri Sosialisasi Vaksin COVID-19 Kepada Orang Tua Siswa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Untuk mencegah wabah Virus COVID-19, Pemerintah terus berikan sosialisasi kepada warga, dan tempat pendidikan untuk memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 dan memberi pemahaman tentang program vaksinasi dari pemerintah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Koptu Efrizal Sugianto, saat menghadiri Sosialisasi Prokes dan sosialisasi vaksinasi COVID-19 kepada orang tua Siswa dan siswa SMPN 2 Teluk Nibung, Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (27/9/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan Pemahaman kepada orang tua/ wali yang anaknya belum di vaksin karena tidak memberikan izin untuk divaksin. 

Selain itu, juga bahwa vaksin untuk membantu menghindarkan diri dari wabah Covid-19 yang melanda Negeri ini, khususnya di lingkungan sekolah.

Menurut Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Koptu Efrizal Sugianto, banyak orang tua siswa yang masih termakan berita hoaks soal vaksin. Hal tersebut akhirnya berdampak pada minat siswa dalam mengikuti program vaksinasi.

Padahal, lanjut dia, pemerintah sudah menjelaskan pentingnya vaksinasi di tengah pandemi.

"Karena kebanyakan mereka memakan begitu saja berita hoaks padahal sudah kita buatkan sosialisasi via elektronik dan cetak dan ada juga pihak puskesmas yang menjelaskan," kata Koptu Efrizal Sugianto.

Bukan hanya merugikan warga, sambung dia, hoaks tersebut juga merugikan tenaga kesehatan. 

"Berita hoaks itu sebenarnya sangat tidak membantu untuk kita. Bukan cuma saya sebagai aparat teritorial tapi untuk yang lain juga. Terus kita harus lebih bisa mencerna segala informasi yang kita terima," imbuh Efrizal.

Koptu Efrizal Sugianto juga mengatakan, penularan Virus COVID-19 tidak mengenal usia, seperti yang kita lihat sudah banyak Pasien COVID-19 mulai dari orang tua, remaja maupun anak-anak. 

"Oleh sebab itu kami sebagai aparat Komando Kewilayahan akan terus memberikan sosialisasi Prokes Covid-19 dan vaksinasi Covid-19 untuk menekan angka Pasien Covid-19," tutup Koptu Efrizal Sugianto.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini