-->

Babinsa Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Singkohor

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Hardi Sulistiyo memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh petugas Puskesmas Singkohor di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (01/09/2021) kemarin.

Sebelum melaksanakan vaksinasi, warga terlebih dulu melakukan pendaftaran, kemudian dilakukan Screening dan Obserfasi.

Diketahui, screening penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin.

Babinsa Koramil 06/Singkohor Serda Hardi Sulistiyo menuturkan, pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.

"Melihat antusias warga maka pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Hardi.

Dirinya mengharapkan masyarakat yang telah menerima vaksin agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan. 

Selain itu, meskipun telah divaksin Covid-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi dalam melawan virus.

"Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang menerima vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dengan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan nenjauhi kerumunan," imbuhnya.

Babinsa juga mengungkapkan, bahwa TNI akan selalu aktif mendukung segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah yang sehat dan kondusif.

"Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah, termasuk pendampingan dan pengawasan yang dilakukan bersama Polri terhadap pemberian vaksin di wilayah," tandasnya.(Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini