-->

Babinsa Lae Butar Dampingi Warga Suntik Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Gunung Meriah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa kini jadi garda terdepan suksesnya pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di setiap wilayah. 

Seperti yang dilakukan Sertu Junjung Triyono Babinsa Lae Butar Koramil 0109-03/Gunung Meriah yang siaga melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah binaannya Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (17/9/2021) kemarin.

Babinsa Sertu Junjung Triyono mengatakan kegiatan pemantauan dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

"Ya, disini kita melakukan monitoring sekaligus memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat," kata Sertu Junjung Triyono.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa bersama tiga pilar memantau langsung terkait tata tertib warga saat antrian vaksinasi. Dengan harapan, warga yang sedang antrian vaksinasi dapat mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Jadi, tujuan kegiatan kita disini sebagai wujud kepedulian tiga pilar, agar mereka yang divaksin untuk dapat mentaati Prokes. Dengan harapan, kepada mereka yang hadir dalam kegiatan vaksinasi ini terhindar dari penyebaran Covid-19," tutur Babinsa.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah, lanjut Junjung, Babinsa dan tiga pilar selalu melakukan pendampingan. 

Hal ini merupakan sinergitas bersama dalam upaya percepatan penanganan pandemi di Kabupaten Aceh Singkil, khususnya Kecamatan Gunung Meriah.

Mulai dari tracing, tracking, penyaluran obat Covid-19, pendampingan pemakaman, sosialisasi edukasi dan lainnya, Babinsa selalu bersinergi dengan tiga pilar dan Puskesmas, sehingga upaya percepatan penanganan pandemi dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan hasil yang ingin dicapai.

"Inilah salah satu tugas kita di wilayah, terlebih dalam penanganan pandemi. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan pandemi ini segera berlalu," tandas Sertu Junjung Triyono.(Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini