-->

Babinsa Koramil Singkil Dampingi Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Untuk Pelajar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Koptu Suwarno mendampingi siswa yang sedang melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19, di SMP Negeri 1 Singkil Utara, Desa Keutapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Rabu (29/9/2021).

Koptu Suwarno mengungkapkan, pendampingan ini merupakan tanggung jawab selaku aparat teritorial di wilayah.

"Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada siswa yang akan mengikuti program vaksinasi," jelasnya.

Pemahaman pentingnya vaksinasi, sambungnya, terus didorong oleh pemerintah bersama para pemangku kepentingan lainnya. Sebab, tujuan vaksinasi adalah terciptanya kekebalan tubuh komunal yang akhirnya bisa menekan perkembangan virus.

"Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Petugas Kesehatan dari Puskesmas Singkil Utara sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi, suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan/Dokter, dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi," tuturnya.

Babinsa juga berpesan kepada siswa penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Tetap disiplin dalam penerapan protkes dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," ujarnya. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini