-->

Babinsa Gunung Bakti Bantu Warga Bangun Saluran Air

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam membantu masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan parit di Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (8/9/2021).

Serda Mahfud mengatakan, sebagai garda terdepan Babinsa harus dapat memberi suri teladan kepada masyarakat dengan mempelihara hubungan baik dengan masyarakat. 

Seperti melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat membuat parit untuk mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan.

"Menjadi seorang Babinsa harus peduli dengan keadaan dan situasi yang ada dalam wilayah tugas dan tanggung jawabnya, demi untuk membantu masyarakat dalam suka maupun duka," katanya disela membantu masyarakat membuat parit di Desa Gunung Bakti .

Pembuatan parit yang dikerjakan Babinsa bersama masyarakat adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras disamping itu juga perlahan lahan penataan kampung akan terlihat rapih dan indah.

"Kami (Babinsa) selalu hadir dan memberi motivasi semangat membantu masyarakat dalam pembuatan parit," tambahnya.

Hal ini tak lain karena Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

Kepedulian Babinsa kepada warganya sangat luar biasa bagi masyarakat, dimana ada kegiatan masyarakat Babinsa tetap hadir dan turut bekerja sama dengan masyarakat serta memberikan solusi yang bermanfaat bagi warganya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini