-->

Danramil Danau Paris Hadiri Kegiatan Dialog Lintas Agama

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Komandan Koramil 0109-07/Danau Paris, Lettu Inf. Muhammad Jamin menghadiri kegiatan Dialog Lintas Agama se Kecamatan Danau Paris yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Langgeng Jaya, Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Jumat (20/08/2021).

Hadir pada acara tersebut di antaranya Perwakilan Kemenag Provinsi Aceh, Ketua MPU Kabupaten Aceh Singkil, , Ketua MAA Aceh Singkil, Kakesbangpol Kabupaten Aceh Singkil, Ketua FKUB Kabupaten Aceh Singkil, Muspika Kecamatan Danau Paris, para Kepala Desa Se Kecamatan Danau Paris, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta perwakilan Masyarakat Kecamatan Danau Paris.

Lettu Inf. M. Jamin mengatakan, bahwa kerukunan antar umat beragama adalah keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi Sikap toleransi, saling pengertian, saling menghormati dan menghargai hak setiap warga negara untuk beribadah menurut agama dan keyakinannya masing-masing, bekerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

"Mari Kita Wujudkan Toleransi antar umat beragama Dalam Membangun Kesatuan dan persatuan bangsa, terlebih pada masa Pandemi saat sekarang ini" Ujarnya.

Sementara itu, H. Fahmi M.AA SS.I selaku perwakilan Kemenag Provinsi Aceh mengatakan, tujuan di adakannya Dialog lintas Agama ini adalah sebagai upaya memperkokoh persatuan antar tokoh dan lintas agama yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil Khususnya di kecamatan Danau Paris, mengingat bahwa peran tokoh agama diseluruh Indonesia khususnnya di wilayah Kabupaten Aceh Singkil memiliki tanggung jawab untuk bersama-sama membangun persatuan antar sesama umat beragama. Hal ini dikarenakan Kabupaten Aceh Singkil selain memiliki keberagaman suku dan agama juga memiliki adat istiadat yang hingga sampai saat ini masih melekat pada masyarakat Kabupaten Aceh Singkil sendiri.

Mari bersama-sama Kita jaga kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. "Kita Semua Bersaudara," ujarnya. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini