-->

Babinsa Sumber Mukti Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Selamat R mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di Desa Sumber Mukti, Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (24/08/2021).

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Koptu Selamat demi kesehatan warga di desa binaannya, karena dengan mengajak dan menghimbau masyarakat secara langsung adalah cara yang sangat efektif.

Berkomunikasi dengan warga desa binaan merupakan kegiatan yang selalu koptu Selamat lakukan setiap hari selepas apel di Koramil 06/Singkohor, apalagi sekarang masa pandemi Virus Covid-19 ini, Koptu Selamat semakin giat untuk mengajak masyarakat agar bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan dan ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam melaksanakan tugas sebagai seorang Babinsa Koptu Selamat juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di desa binaannya. 

Hal ini dilakukan untuk menggugah dan mengetuk hati masyarakat supaya lebih waspada terhadap perkembangan Virus Covid-19.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menuturkan bahwa, yang dilakukan oleh babinsa bertujuan untuk masyarakat yang bebas dari virus, dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitas sehari hari secara normal untuk bisa menafkahi keluarganya tanpa ada rasa takut.

"Tentunya kita semua berharap bahwa kedepan masyarakat kita dapat mengerti dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah," imbuhnya.

Para Babinsa terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi secara rutin dengan harapan dapat mumutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.(Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini