-->

Babinsa Siompin Bagikan Masker ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. 

Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Untuk mengantisipasi penyebaran pendemi virus corona (Covid-19), Babinsa Desa Siompin Koramil 04/Simpang Kanan Serda Imam S bersama perangkat Desa membagikan masker ke warga masyarakat di pasar mingguan desa Siompin. 

Pembagian masker dilakukan karena selain mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, juga memberikan contoh kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga wilayah dari pandemi penyebaran Covid-19. 

Kegiatan ini juga diselingi dengan kegiatan sosialisasi, edukasi serta himbauan kepada masyarakat di pasar Desa Siompin agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan sehari-hari.

Warga tentu saja menyambut sosialisasi yang diberikan Babinsa dengan senang hati dengan aksi yang simpatik ini. Selain mendapatkan masker gratis diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan.

"Ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kami, masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan," kata Serda Imam.

Kegiatan ini, tambahnya, benar-benar tindakan empati kepada masyarakat. Bahwa masyarakat butuh yang namanya alat kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Jadi kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat dan salah satu bentuk pelayanan serta kepedulian kami terhadap masyarakat. Yang terpenting adalah membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran penularan virus corona," sebut Babinsa. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini