-->

Babinsa Lae Sipola Komsos Bersama Perangkat Desa

REDAKSI

ACEH SINGKIL - Guna mendukung tugas pokok dilapangan, Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Sulindri gelar komsos bersama perangkat Desa Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (20/08/2021).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat, sehingga dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa, selalu berkordinasi dengan perangkat Desa.

Babinsa Koramil 06/Singkohor Kopda Sulindri mengungkapkan bahwa, Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan mencakup semua kalangan diantaranya warga, diantaranya tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pedagang, nelayan, petani, wiraswasta, perusahaan, hingga menyentuh kalangan pelajar dan Mahasiswa.

"Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa 06/Singkohor untuk memonitoring wilayah guna mengetahui situasi dan kondisi perkembangan wilayah binaannya," terang Kopda Sulindri.

Kopda Sulindri juga mengatakan, kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa dan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI bersama rakyat.

"Sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya," ujar Kopda Sulindri.

"Kami, Babinsa selalu bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi, apabila ada permasalahan kamtibmas yang timbul di masyarakat segera dilaporkan," tegasnya.

Dalam komsos tersebut, Kopda Sulindri menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan dan menjalankan protokol kesehatan.

"Kita berupaya menyiapkan masyarakat agar kembali produktif namun tetap aman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," pungkas Babinsa. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini