-->

Babinsa Lae Butar Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap 3 Tenaga Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Untuk mempercepat penuntasan Pandemi Covid-19 yang masih terjadi, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Junjung Triyono damping tenaga kesehatan menjalani vaksinasi Covid-19 tahap III. Vaksinasi untuk Nakes perdana ini digelar di Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (23/08/2021).

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Sertu Junjung Triyono mengatakan, pemerintah telah memulai vaksinasi tahap 3 untuk tenaga kesehatan (nakes). Terkait hal itu, Kementerian Kesehatan (Kemkes) memastikan vaksinasi tersebut bisa dituntaskan secepatnya agar memberikan perlindungan tambahan kepada para nakes.

"Targetnya secepatnya karena ini prinsipnya memberikan perlindungan kepada nakes, tapi nakes yang penyintas Covid-19 harus menunggu 3 bulan kemudian," kata Sertu Junjung Triyono.

Junjung mengatakan, syarat terkait vaksinasi untuk penyintas Covid-19 berlaku secara umum termasuk untuk nakes. Syarat yang harus dipenuhi nakes untuk mengikuti vaksinasi tahap 3 adalah nakes sudah mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 secara lengkap, nakes tidak dalam kondisi sedang menderita Covid-19, dan nakes penyintas baru bisa mendapatkan vaksin 3 bulan setelah dinyatakan sembuh.

Babinsa juga mengatakan, hari ini Tenaga Kesehatan yang bertugas melakukan vaksinasi tahap III, Ia memotivasi nakes untuk tetap bersemangat mengikuti vaksinasi supaya makin terlindungi dari potensi tertular Covid-19.

"Nakes sebagai ujung tombak,baik dokter dan tenaga kesehatan selalu bersentuhan dengan masyarakat dalam memberikan layanan terkait dengan penanganan Covid-19. Salut dengan kinerja Nakes dalam melakukan kegiatan kemanusian ini.dan Vaksin Covid-19 tahap III diprioritaskan untuk para nakes. Harapannya imunnya naik dan bisa bertugas dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat," pungkas Babinsa. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini