-->

Babinsa Dampingi Pemdes Pulau Baguk Salurkan BLT

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Pastikan aman dan tepat sasaran, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serka April Kurniawan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Pengawalan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 4,5 dan 6 Tahun 2021. 

Bantuan tersebut diberikan kepada 92 kepala keluarga (KK) yang kurang mampu di Balai Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (21/08/2021).

Kegiatan pendampingan penyaluran bantuan langsung yang dilaksanakan di Balai Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dan memastikan tersalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Pulau Baguk saat menerima bantuan," kata Serka April Kurniawan.

Di kesempatan tersebut Serka April Kurniawan menyampaikan kepada warga penerima dana manfaat, agar tetap tertib selama penyaluran berlangsung dan kedepankan protokol kesehatan, untuk keselamatan bersama, agar dalam kegiatan penyaluran dana BLT DD ini tidak menimbulkan klaster baru penularan Covid-19.

"Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk ruangan, hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19," jelas April.

Lebih lanjut, Serka April Kurniawan menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan.  Agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya. Diketahui BLT Dana Desa ini per KK mendapat Rp 900 ribu.

"Dahulukan kebutuhan yang kiranya penting dalam kebutuhan rumah tangga, supaya dana tersebut betul-betul manfaat dalam membantu mengatasi dampak dari Pandemi Covid-19 ini," ungkap April Kurniawan.

"Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu di Desa Pulau Baguk ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.  Paling tidak mengurangi beban kesehariannya, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini," harap Babinsa. (Pen) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini