-->

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Tanam Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBLUSSALAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-01/Simpang Kiri Serma J. Sinaga  melaksanakan pendampingan atau membantu petani untuk menanam jagung di Desa Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Senin (05/07/2021).

Tanam Jagung tersebut ditanam pada lahan milik Saudara Karina Bako, dimana lahan ini sebelumnya sudah disiapkan atau diolah secara matang dengan luas 1 ha dan jenis  varietas jagung hibrida pioneer 32. 

Menurut Babinsa, Penanaman Jagung ini merupakan wujud nyata dan upaya Babinsa dalam membantu masyarakat untuk menyiapkan ketersediaan pangan di wilayah. Disisi lain, hasil jagung ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kehidupan ekonomi Petani di masa pandemi Covid 19.

Disela sela penaman jagung tersebut, Babinsa manyampaikan akan tetap mendampingi petani, untuk memantau pertumbuhan Jagung tersebut sampai dengan panen nanti. Dengan demikian akan memberikan hasil yang maksimal.

Pada Kesempatan tersebut, Petani melalui Saudara Karina Bako mengucapkan terimakasih atas peran Babinsa sehingga terwujud penanaman jagung ini, tutupnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini