-->

Turut Berbelasungkawa, Babinsa Penuntungan Ikut Melayat Kepemakaman

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Poskoramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Ilham Dalimunthe turut serta berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu warga binaanya di Desa Penuntungan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (2/7/2021). 

Babinsa mengatakan, dengan melayat kerumah duka merupakan bentuk empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

Yang mana, sambungnya, kegiatan seperti ini yang harus dilakukan seorang Babinsa kepada semua warga binaannya, apalagi yang tertimpa musibah adalah warga binaan yang selalu berdampingan dalam kegiatan yang ada di Desa. 

"Kegiatan ini bukan hanya terikat dengan kewajiban kami sebagai pembina desa dan pemelihara  Kamtibmas serta sesama hamba Tuhan Yang Maha Esa namun hal ini juga sudah menjadi suatu keharusan untuk hadir ditengah tengah mereka dalam untuk memberikan dukungan moril dan motivasi agar kuat dalam meghadapi segala cobaan," ujarnya. 

"Kepedulian dan perhatian sangat  diharapkan mereka apalagi dari Babinsa yang selama ini selalu  bersama sama dalam suka maupun duka yang mana Alhamdulillah Almarhumah tidak meninggal karena  Covid-19," tambahnya.

Terpisah, Danposramil Penanggalan Peltu J.R.B Saragih menyampaikan Sebagai sesama hamba TYME, sudah sepantasnya kita menunjukkan empati saling peduli dan kita pastikan Almarhumah meninggal bukan karena Copid-19 sehingga dimakamkan  dengan pemakaman biasa. 

"Selaku Danposramil Penanggalan saya mengucapkan turut berduka cita atas kepergian Almarhumah semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan," ujar Peltu J.R.B. Saragih.

Dilokasi yang sama, Syahrudin salah satu Keluarga Almarhum yang hadir di pemakaman, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa, baik dalam suka maupun duka, hal ini menunjukan bahwa kedekatan Babinsa dan warga  Sudah seperti sanak keluarga.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini