-->


 

Tingkatkan Ketahanan Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Komsos Dengan Petani

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Suprianto harus berjibaku turun ke ladang. Hal ini dilakukan sang garda terdepan pertahanan Negara, agar rakyat di tengah pandemi Covid-19 ini tetap tergaja ketahanan pangannya.

Kopda Suprianto melakukan komunikasi sosial (Komsos) serta ikut mendampingi masyarakat pada saat bercocok tanam ubi kayu di Desa Bulu Ara, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (10/7/2021).

Program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan merupakan program yang harus didukung oleh semua pihak karena kedepannya, pangan akan menjadi satu perhatian kita bersama.

Kopda Suprianto mengatakan, peran aktif Babinsa dampingi petani sebagai bentuk motivasi dan kepedulian Babinsa kepada para petani, ini juga merupakan bentuk dukungan TNI dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), dengan turun langsung mendampingi petani memantau perkembangan serta kondisi tanaman ubi kayu dan sayuran lainnya di lahan perkebunan mereka.

Melalui para Babinsa yang tersebar di berbagai Desa upaya ini telah dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan Masyrakat terlebihnya Kepada Pak Modal yang Mewakili telah dilaksanakn dalam rangka Mengantisipasi terjadinya Krisis pangan di akibatkan oleh dampak dari wabah Covid-19 Sehingga Koramil 04/Simpang Kanan melalui Para Babinsa yang ada di wilayah telah bersinergi dengan pemerintah Desa Khususnya agar segera melaksanakan kegitan tersebut.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

"Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," tandas Babinsa.(rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini