-->

Satgas TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil Menguras Air untuk Pembuatan Mal Jembatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil masuk dalam tahap pembuatan pondasi jembatan yang ke 3, segala bahan dan material telah di penuhi dan sudah di cek kelengkapannya yang terletak di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (4/7/2021).

Kepala Tukang Satgas TMMD ke-111 Serma Hermanto mengatakan, bisa dimaklumi jika sering turunnya hujan di lokasi TMMD pasti akan mempengaruhi hasil pekerjaan, Utamanya di pengecoran pondasi jembatan yang merupakan tiang utama penyanggah jembatan.

"Besi stick sudah di bentuk dan papan mal juga sudah di buat, kmaren juga sudah kami lakukan pengurasan air melalui mesin Alcon.karena rencananya hari ini akan kami kerjakan pemasangan papan mal, tapi karena keadaan hujan dan air pun sudah tergenang lagi di lokasi, terpaksa pekerjaan kami tunda dan melakukan pengurasan ulang," ungkap kepala tukang Serma Hermanto.

Papan mal yang dibuat personil satgas TMMD ini, nantinya sebagai penopang rangka bagian tengah jembatan penghubung. Selain sebagai penopang rangka bagian tengah, papan mal ini juga nantinya sebagai blok coran.

"Saat hujan maupun sesudah hujan pekerjaan kami lebih banyak ditemani air dan lumpur, meskipun begitu semangat kami tidak akan pernah kendur. Bagi kami, di medan tugas seperti di medan pelaksanaan TMMD, segala situasi sudah siap kami hadapi.kami pun tetap optimis jembatan plat ini pasti akan kami selesaikan dengan cepat dan teliti sebelum penutupan TMMD nanti," imbuhnya.(REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini