-->


 

Pengecoran Lantai Jembatan Beton TMMD Ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan Kodim 0109/Aceh Singkil, Personil Satgas TMMD saling bahu membahu dan berupaya untuk menyelesaikan pekerjaan cor jembatan sesuai tepat waktu dan dengan hasil yang baik.

Dalam pembuatan jembatan, tampak kekompakan dan kerjasama Satgas TMMD ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil mewarnai proses pengerjaan pengecoran lantai jembatan beton di Desa Keutapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (10/7/2021).

Setelah rangka besi leter H dan kerangka besi cor dapat diselesaikan selama 2 hari, selanjutnya pengecoranpun dilaksanakan dengan menggunakan molen beton pengecoran beton lantai jembatan mampu diselesaikan dalam beberapa jam.

Dalam pengecoran lantai jembatan ini harus senyawa, dalam artian pengerjaan pengecorannya tidak boleh terhenti agar hasilnya akan menyatu dan tidak terjadi keretakan pada lantai jembatan nantinya.

"Pagi tadi cuaca gerimis dan memang kurang mendukung tapi siang ini cuaca sudah terlihat cerah jadi walau sampai malam pengecoran ini akan kami kerjakan, karena pengecoran ini memang tidak boleh terputus agar hasil akhirnya maksimal," jelas Pelda Apridinako selaku Kepala Tukang.

Untuk mengantisipasi hujan lagi pada saat pengecoran,satgas mendirikan tenda lapangan di atas jembatan. Kini Walau keadaan sudah malam hari dan udara yang cukup dingin tapi jiwa patriot pantang menyerah dan rasa tanggung jawab yang di pikul, semua prajurit satgas TMMD mengerjakan tetap semangat.

lebih lanjut, Pelda Apridinako menyampaikan Personil Satgas TMMD terus memberikan bakti nyata untuk masyarakat di Desa Keutapang Indah dengan menyelesaikan tugas-tugas yang sudah diberikan dalam program TMMD. Untuk itu, Satgas TMMD ke-111 hari ini melanjutkan tugasnya melakukan kegiatan pengecoran jembatan walaupun cuaca kurang mendukung tidak menjadi halangan untuk melakukan kegiatan tersebut.(REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini