-->

Kodim 0109/Aceh Singkil Gelar Shalat Idhul Adha di Lapangan Tenis

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Gema taqbir berkumandang di lapangan tenis Makodim 0109/Aceh Singkil, dalam pelaksanaan pembinaan dan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai insan yang beragama keluarga besar Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan shalat Idul Adha 1442 H di lapangan Tenis Kodim 0109/Aceh Singkil, Desa Keutapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (20/7/2021).

Untaian taqbir dan tahmid terus dikumandangkan menjelang shalat Idul Adha yang diselenggarakan keluarga besar Kodim 0109/Aceh Singkil, untuk Shalat Idul adha1442H ini, yang bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Ustadz Yusuf, S.Ag.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi keluarga besar Kodim 0109/Aceh Singkil. Dandim juga sekaligus menyampaikan himbauan.

"Mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan senantiasa menjalin kebersamaan dan peduli terhadap lingkungan kita terutama masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Dalam momen Idul Adha 1442 H/2021 M ini Ustadz Yusuf, S.Ag selaku khotib, dalam khotbahnya menyampaikan, Allah SWT memberikan ujian kepada Nabi Ibrahim.

"Melalui mimpinya Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah SWT. Untuk mengorbankan anak kesayangannya yang bernama Ismail. Jiwa ketaatan dan keimanan Ismail kepada Allah SWT pun diuji. Ia akhirnya bersedia untuk disembelih bapak kandungnya sendiri Allah pun tak akan membiarkan umatnya yang taat kepada agama mati begitu saja. Pada saat Nabi Ibrahim menghunus leher Ismail, Allah SWT menggantinya dengan kambing gibas. Pentingnya kekompakan antara sesama di keluarga yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan. berkurban bertujuan untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT," tutur Ustadz.

Pelaksanaan shalat Idhul Adha di lapangan tenis Kodim 0109/Aceh Singkil dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, mengingat sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan penyerahan serta penyembelihan hewan Kurban oleh Dandim dan disalurkan kepada yang berhak menerima di sekitar Makodim 0109/Aceh Singkil.(Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini