-->

Babinsa Sigrun Bantu Petani Memupuk Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Parulian Sitorus membantu warga memupuk jagung milik Ria (Petani) di Desa Sigrun Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (21/07/2021).

Serda Parulian Sitorus membantu memupuk jagung agar batangnya bagus untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Disamping itu, kegiatan tersebut juga u tuk membantu dan memberi Moril kepada petani dalam rangka kegiatan rutinitas Babinsa sekaligus untuk memberikan motisivasi masyarakat, agar masyarakat lebih giat lagi untuk meningkatkan pembersihan rumput (Gulma) dan Pemupukan setelah umur 2 Minggu tumbuh dan berkembang. 

"Dengan perawatan yang baik dengan demikian sehingga perkembangan jagung dapat tumbuh dan berkembang dan subur sesuai yang di harapkan, sehingga dapat meningkatkan hasil yang maksimal dan dapat mengangkat perekonomian Masyarakat," ujar Babinsa.

Ditambahkannya, Jagung merupakan salah satu program pemerintah yang termasuk dalam Program Pajale (padi, jagung dan kedelai) harus mencapai hasil yang baik demi untuk mencapai target yang sudah ditentukan.

"Mengingat pentingnya meningkatkan produksi tanaman jagung ini guna memenuhi kebutuhan pangan, maka harus dimaksimalkan perawatannya, agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang maksimal sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," sebutnya. (Pen).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini