-->


 

Babinsa Serasah Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Syafnir melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Serasah, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (18/7/2021).

Komsos tersebut dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kejadian demi terciptanya situasi kondusif di Desa Serasah. 

Selain itu, masyarakat juga diberikan himbauan dengan cara dialog tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan demi kenyamanan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Warga juga diharapkan untuk senantiasa selalu menjaga hubungan silaturahmi antar sesama warga maupun desa tetangga agar terjalin hubungan yang lebih akrab serta selalu mematuhi Protokol kesehatan seperti memakai masker jaga jarak, cuci tangan untuk mencegah penularan Virus Covid-19.

"Penggunaan masker penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat sehingga dengan memakai masker bisa mengurasi serta memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujar Babinsa.

Dalam komsos nya, Babinsa juga menghimbau warga untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan taati Prokes disaat melakukan aktivitas dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Saya mengajak warga binaan di situasi sekarang ini, dimasa adaptasi kebiasaan baru. Masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak serta hindari kerumunan atau keramaian", imbuhnya.

Selain itu Serka Syafnir juga membagikan masker dan himbauan kepada masyarakat dalam setiap kegiatan dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan baik di desa serasah sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik bagi desa desa lain walaupun desa Serasah jauh dari jangkauan.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Serasah Endang Herawati mengucapkan terimakasihnya kepada Babinsa.

"Saya ucapkan terimakasih atas peran serta babinsa yang selama ini banyak memberikan masukan dan dorongan semangat untuk warga desa Serasah dalam mematuhi peraturan protokol kesehatan sehingga desa kami bisa terhindar dari wabah Virus Covid-19," ujar Endang. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini