-->

Babinsa Pulo Belen Dampingi Petani Sayuran

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Hendra Agus Pane membantu petani dalam pembersihan rumput pada tanaman kacang panjang milik Rusdi Bako di Desa Pulo Belen Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (14/7/2021).

Disela-sela kesibukannya mendampingi Serda Hendra Agus Pane juga menyempatkan diri secara rutin mengunjungi kebun sayuran seluas 0,6 Hektar milik petani sayuran yang terletak tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Adapun jenis sayuran yang ditanam di areal lahan tersebut antara lain adalah Kacang panjang. 

Menurut Suratman selaku pemilik lahan tersebut merasa senang dengan kehadiran Babinsa tersebut, Babinsa juga tidak segan-segan terjun langsung membantu mencangkul lahan, memupuk sampai memetik sayuran yang sudah siap untuk dipanen.
 
Kehadiran Babinsa juga dapat memotivasi para petani sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya. 

Dari 0,25 hektar luas lahan kebun sayurannya dapat menghasilkan sekitar 50 Kg per tiga hari.

Danramil 04/Suktan Daulat Kapten Inf Gunawan menyampaikan bahwa setiap harinya setelah melaksanakan apel pagi di Koramil para Babinsa langsung menuju ke wilayahnya masing-masing untuk melaksanakan tugas pokoknya melaksanakan Pembinaan Teritorial di Desa binaannya dalam bentuk melaksanakan komunikasi sosial dengan kelompok tani, Perangkat Desa dan komponen masyarakat lainnya. 

"Terutama saat ini sedang giat-giatnya berpartisipasi mensukseskan program Swasembada pangan yang di canangkan oleh Pemerintah," ujarnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini