-->

Babinsa Pulau Banyak Antarkan Warganya Guna Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Upaya mensukseskan program Vaksinasi Nasional, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Efrizal Sugianto mengantarkan warganya yang belum melaksanakan vaksin Covid-19 dari rumah menuju lokasi vaksinasi dan memberi pemahaman soal vaksinasi, kegiatan vaksinasi tersebut, bertempat di UPTD Puskesmas Pulau Banyak, Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (5/7/2021).

Berbagai cara dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil, khususnya di wilayah Kecamatan Pulau Banyak. Salah satunya dengan cara mengantar warganya pergi ke Puskesmas untuk menerima vaksin. Hal itu bertujuan untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal dari berbagai penyakit menular, termasuk Covid-19.

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Koptu Efrizal Sugianto saat di temui dilokasi vaksinasi mengatakan, antar jemput para warga yang terjadwal menerima vaksin oleh Babinsa dilakukan karena masih ada kendala di lapangan.

"Banyak warga kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena berbagai faktor seperti tidak memiliki kendaraan dan tidak ada yang bisa mengantar menuju lokasi vaksin. Serta masih adanya warga yang takut untuk menerima vaksin, sehingga perlu di berikan pemahaman terkait vaksinasi terlebih dahulu baru bersedia mengikuti vaksin Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, hal tersebut dilakukan agar dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

"Semoga kehadiran vaksinasi Covid-19 bagi warga memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi. Masih ada warga yang takut divaksin karena adanya informasi yang tidak jelas sumbernya, jadi kita sebagai satuan kewilayahan, berkewajiban untuk mensosialisasikan bahwa vaksin itu aman dan halal," tandasnya.(REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini