-->

Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung Petani

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Sultan Daulat Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Koptu Caryono melaksanakan pendampingan terhadap petani jagung dalam rangka ketahanan pangan warga masyarakat di lahan seluas 0,5 Hektar milik Sisir Manik di Desa Cipare Pare Kecamatan Sultan Daulat Subulussalam, Aceh, Jumat (2/7/2021).

Dalam pendampingan tersebut, Babinsa Koptu Caryono memantau pertumbuhan tanaman jagung milik Sisir Manik yang merupakan salah satu anggota Poktan, Karya Bahagia.

Koptu Caryono mengatakan, kegiatan perawatan ini dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat meningkat dan panen melimpah.

"Dengan pemantauan pertumbuhan tanaman jagung milik petani, dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung," jelasnya.

"Harapannya, kualitas jagung nanti akan sesuai dengan yang diinginkan oleh petani, sehingga panen melimpah dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat ditengah masih merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia," pungkasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini