-->


 

Babinsa Lae Butar Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga, Babinsa Koramil 06/Singkohor Serka Muliyono melaksanakan pemantauan dan pendampingan penyuntikan Vaksin Sinovac kepada warga binaan yang bertempat di Balai Desa Lae Butar, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (15/7/21).

Babinsa Koramil 06/Singkohor Serka Muliyono menuturkan, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan penyuntikan Vaksinasi. 

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin tersebut.

Babinsa dalam pemantauan dan pendampingan tersebut mengatakan sesuai petunjuk Komando Atas, para Babinsa Koramil 06/Singkohor akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah masyarakat yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi tersebut.

"Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap pandemi ini segera cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan normal kembali sehingga roda perekonomian masyarakat dan negara kembali normal dan mata rantai penyebaran penularan virus Covid-19 dapat segera diputus," imbuhnya.

Terpisah, Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora berpesan kepada masyarakat sebagai penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan) agar kita terhindar dari penularan virus Covid-19," pesan Danramil.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, "Saya ingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat," tegas Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini