-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Antar Warganya, Untuk Optimalkan Vaksinasi Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Upaya vaksinasi massal Covid-19 bagi warga Kabupaten Aceh Singkil terus dilakukan hingga jemput bola ke pelosok desa.

Sejumlah pihak di desa/kelurahan ikut berpartisipasi agar vaksinasi ini bisa menyasar seluruh warga.

Berbagai cara dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, salah satunya dengan cara mengantarkan warga untuk menerima vaksin di Puskesmas. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Efrizal Sugianto dengan menggunakan boat perahu kayu mengantarkan warga binaannya ke puskesmas Pulau Banyak untuk disuntik vaksin Covid-19, Selasa (13/7/2021).

Koptu Efrizal Sugianto mengatakan, antar jemput para warga ini dilakukan karena masih ada kendala di lapangan.

"Banyak warga kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena berbagai faktor. Seperti tidak memiliki kendaraan dan faktor cuaca yang tidak memungkinkan menggunakan perahu kecil menuju lokasi vaksin," ujar Babinsa.

Strategi jemput bola vaksinasi para warga, dengan mendatangi rumah para warga atau diantarkan ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19.

Menurut Babinsa dapat mempercepat pencapaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

Selama pelaksanaannya, kegiatan juga dipantau langsung oleh Babinsa.

"Hari ini kita pantau terus bersama tim agar vaksinasi ini bisa menyeluruh di Kecamatan Pulau Banyak," kata Babinsa.

Babinsa juga menegaskan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir, jadi setelah di vaksin jangan sampai disiplin menurun. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini