-->

Personil Koramil Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Gelombang 2 Dosis 1 di Pulau Banyak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Personel Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil yang dipimpin Serka April Kurniawan laksanakan pengamanan dan monitoring vaksinasi massal Covid-19 di UPTD Puskesmas Pulau Banyak Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (15/6/2021).

Personel Koramil 01/Pulau Banyak Serka April Kurniawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19, yang mana pemerintah menargetkan pemberian vaksin 1 juta dosis perhari, dengan harapan pertumbuhan kasus Covid-19 dapat dihambat.

"Pelaksanaan vaksinasi hari ini dilaksanakan di Kecamatan Pulau Banyak, target pemberian vaksin pada gelombang 2 dosis 1 ini sebanyak 20 orang, yang hadir mendaftar 23 orang, yang bisa di vaksin 20 orang dan sementara yang 3 orang menunggu vaksin datang dari Dinas Kesehatan Aceh Singkil," ujar Serka April Kurniawan.

"Antusias masyarakat Alhamdulillah pada hari ini bisa dilihat cukup tinggi dilihat dari daftar hadir yang datang, kita coba atur semua masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi pada hari ini semoga Kabupaten Aceh Singkil bisa mempercepat proses dan program vaksinasi," tutur April.

Serka April Kurniawan juga mengingatkan, bahwa setelah diberikan dosis vaksin dihimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, vaksin itu untuk memberikan kekebalan pada tubuh bukan bebas dari Covid-19.

"Vaksin Covid-19 ini bukanlah obat karena vaksin diberikan pada orang yang sehat untuk mencegah penyakit tertentu menjangkitinya," pungkasnya. (REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini