-->

Dandim Subulussalam Tutup Perjusami Pramuka Saka Wira Kartika

REDAKSI

SINGKILTERKINI,NET.SUBULUSSALAM -  Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf  Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) diwakili oleh Kasdim 0118/Subulussalam Kapten Inf Syamsul menutup Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0118/Subulussalam TW II TA 2021 di Lapangan Makodim 0118/Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalm, Aceh, Minggu (20/6/2021).

Perjusami ini adalah suatu kegiatan pramuka yang dirancang dan diselenggarakan untuk menambah pengalaman, pengetahuan serta keterampilan khususnya di bidang Saka Wira Kartika dengan tema 'Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan'.

Sebagaimana kegiatan-kegiatan kepramukaan lainnya, peran atau dukungan dari seluruh pembina, penyelenggara dalam kegiatan ini tetap ada, sejiwa dengan sistem Among yaitu Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa dan Tut Wuri Handayani.

Dalam amanatnya, Kasdim 0118/Subulussalam Kapten Inf Syamsul menjelaskan melalui pendekatan belajar sambil melakukan kegiatan diharapkan para pramuka bisa belajar mengelola suatu kegiatan besar dengan segala tantangannya guna membentuk karakter para generasi muda yang mempunyai semangat patriotik, menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan ber-Bhineka Tunggal Ika.

"Apa yang kalian peroleh dan pelajari serta pengalaman selama mengikuti kegiatan ini harus dijadikan pedoman. Jadilah kader-kader pramuka yang berkualitas dan menjadi contoh teladan bagi teman teman kalian," ujarnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini