-->


 

Babinsa Sintuban Makmur Ajak Warga Sukseskan Program Vaksinasi COVID-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serka Donal Doharson Sitinjak melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Sintuban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (6/6/2021).

Dalam komsosnya  Serka Donal panggilan akrabnya menjelaskan bahwa penyebaran COVID-19 di wilayah kabupaten Aceh singkil sampai dengan saat ini terus mengalami kenaiakan jumlah kasus yang terkonfirmasi Positif COVID-19.

Untuk itu Ia mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya warga Desa Sintuban Makmur agar dalam melakukan aktifitas selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan selalu menerapkan 3M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak/hindari kerumunan) sebagai upaya pencegahan diri dari penyebaran dan penularan virus COVID-19.

Serka Donal Doharson Sitinjak juga menjelaskan bahwa dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, pemerintah telah menjalankan program Vaksinasi, dengan tujuan agar masyarakat dapat terhindar dari bahaya virus serta mengurangi resiko yang di akibatkan oleh virus Covid19 ini.

"Program Vaksinasi COVID-19 tahap I telah selesai di laksanakan dan telah di berikan kepada Tenaga Kesehatan, TNI-POLRI  dan ASN serta Pelayan publik lainnya, saat ini sedang berjalan Vaksinasi tahap II untuk Lansia dan masyarakat umum yang memenuhi kriteria untuk mengikuti Vaksinasi," ujarnya.

Serka Donal Sitinjak juga meminta kepada mayarakat khususnya warga Desa Sintuban Makmur agar tidak mudah percaya dengan berita bohong dan Hoax yang beredar di media-media sosial maupun di lingkungan masyarakat mengenai bahaya Vaksin COVID-19 yang belum jelas sumber dan kebenarannya.

"Jangan takut di vaksin, Vaksin COVID-19 Aman dan Halal," tegasnya.

Terpisah, Pj Kepala Kampung Sintuban Makmur Salam Suwardi mengatakan, sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Covid19 serta pentingnya menjaga Protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

" Semoga kita semua terhindar dari virus ini," harapnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini