-->


 

Babinsa Sikelang Bantu Petani Bersihkan Rumput

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Poskoramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Ronald Purba bersama satu rekan Babinsanya berikan pendampingan dengan membantu petani timun membersihkan rumput liar (Gulma) di lahan 30 x 40 milik Ismail Berutu di Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Rabu (2/6/2021). 

Babinsa Serda Ronald Purba mengatakan pembersihan yang kita lakukan ini berupaya pembersihan rumput dan ilalang yang bertujuan agar tanaman mentimun dapat tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang dapat merugikan tanaman pokok dikarenakan tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman timun ini.

Masih kata Babinsa kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam pelaksanaan tugas pendampingan untuk membantu petani dalam mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah yang mana kegiatan pendampingan ini mulai dari membuka lahan hingga masa panen nanti kita akan terus pantau perkembangannya.

"Diharapkan dengan terjunnya kita langsung di lapangan dalam hal ini Babinsa dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan dan mengangkat perekonomian para petani yang ada di wilayah binaan," ujar Babinsa. 

Semwntara itu, pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk menyambangi kami di sini.

"Kami sebagai petani sangat Senang dengan adanya  pendampingan dari anggota TNI  khususnya Babinsa Posramil Penanggalan karena Desa Sikelang ini merupakan wilayah  Binaan Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam dan kami berharap semoga TNI akan selalu dekat dengan rakyat," ujar Ismail Berutu. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini