-->


 

Babinsa Lae Simolap Bantu Bersihkan Rumput di Lahan Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET.SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat, Kodim 0118/Subulussalam Serma Suyanto melaksanakan kegiatan hanpangan bersama petani membersihkan daun kering dan rumput pada tanaman jagung milik Supri seluas 0.5 ha di Desa Lae Simolap Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Selasa (22/6/2021).

Dikatakannya, kegiatan membersihkan daun kering dan mencabut rumput pada tanaman jagung dengan menggunakan tangan agar jagung tidak rusak. Gulma sejenis rumput tanaman yang tumbuh pada tanaman jagung, biasanya gulma tumbuh pada sela-sela tanaman jagung. 

"Bila rumput liar terus dibiarkan maka dia akan berkembang biak, secara otomatis jagung akan terganggu. Bila sudah seperti itu, sangat mengganggu pertumbuhan jagung," ungkapnya Serma Suyanto.

"Segala pekerjaan akan menjadi ringan bilamana dikerjakan secara bersama-sama. Hal itu, tentu tidak selesai dikerjakan dalam satu hari, namun harus secara berkala dibersihkan agar jagung tetap subur dan menghasilkan tanaman yang berkualitas," tutupnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini