-->

Babinsa Koramil 06/Singkohor Komsos Dengan Warga Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Sceh Singkil Kopda B. Hutabarat berkomunikasi sosial dengan warga desa binaan dan memberi himbauan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 di Desa Lampahan Buaya, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (21/6/2021).

Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh Kopda B. Hutabarat, selain berkomunikasi, Babinsa juga mengajak dan menghimbau masyarakat desa binaannya agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

"Memang tidak mudah untuk mengajak masyarakat supaya bisa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini, tetapi ini harus dilakukan secara terus menerus hingga masyarakat sadar akan bahaya yang sedang kita semua hadapi saat ini dan Babinsa punya kewajiban melindungi masyarakat desa binaannya mulai dari anak-anak sampai kepada orang dewasa dan orang tua," ujar Babinsa.

Hal ini sudah menjadi penekanan Komandan Koramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora dalam pengarahan apel setiap pagi di Makoramil supaya mengajak masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, Komunikasi Sosial yang baik dengan masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19 serta memberikan pengertian secara rutin mudah-mudahan masyarakat dapat mengerti dan memahami betapa pentingnya tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Karena kalau sampai terpapar virus Covid-19 ini bukan hanya dirinya saja yang akan menderita tetapi keluaraga dan juga orang lain akan terpapar virus. Babinsa sebagai aparat teritorial yang berhadapan langsung dengan masyarakat akan selalu bekerja semaksimal mungkin untuk dapat mumutus mata rantai penyebaran virus covid-19," tandas Danramil. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini