-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Teluk Nibung Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Koptu Efrizal Sugianto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Banyak Bripda Tumangger melakukan kegiatan patroli, sambangi warganya dan memberikan himbauan serta sosialisasi tentang pencegahan virus corona serta membagikan masker di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (3/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama Bhabinkamtibmas tidak pernah lupa menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan serta menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan menjaga jarak, Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas) di setiap kegiatan sehari-hari guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pulau Banyak.

Koptu Efrizal Sugianto menyampaikan peran masyarakat untuk memerangi virus corona yang menjadi pandemi adalah tugas bersama.

"Ini adalah tugas kita bersama untuk mengikuti semua anjuran pemerintah antara lain menjaga jarak dari orang ke orang minimal satu sampai dua meter, serta tidak keluar rumah jika tidak begitu diperlukan kecuali keadaan mendesak karena sakit atau keperluan lainnya serta menjaga lingkungan masing-masing tetap bersih," ujarnya.

Sementara itu, Bripda Tumangger menyampaikan bahwa sosialisasi penanganan pencegahan gencar dilakukan dengan melibatkan seluruh warga supaya lebih aktif memantau warga yang keluar masuk di lingkungannya.

"Kita minta kepada masyarakat jika ada warga asing yang datang langsung dipantau dan didata serta langsung berkoordinasi dengan pihak petugas poko PPKM terlebih jika datangnya dari zona merah penyebaran Covid-19," ujarnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini