-->

Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Vaksinasi COVID-19 Kepada Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Ramadani melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap I kepada masyarakat bertempat di UPTD Puskesmas Gunung Meriah Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (4/5/2021).

Vaksin Covid-19 adalah bentuk pencegahan yang berfungsi mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit Covid-19, sehingga kekebalan tubuh menjadi kuat dan terhindar dari penularan virus Covid-19.

Kopda Ramadani selaku Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah mengatakan, kedatangannya merupakan salah satu tugas seorang Babinsa dikarenakan Desa Lae Butar adalah wilayah binaannya.

"Ini merupakan tanggung jawab saya sebagai Babinsa bertugas menjaga agar pelaksanaan kegiatan apapun dapat berlangsung dengan aman dan nyaman, termasuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga saya," jelas Babinsa.

Dalam kegiatan ini Babinsa juga menyampaikan bahwa para lansia yang mengikuti vaksinasi direncanakan sebanyak 80 orang. Sebelum disuntik vaksin seluruh peserta lansia terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data serta pengecekan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah.

"Vaksin ini membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter. Dengan jarak waktu antara vaksinasi tahap pertama dengan vaksinasi tahap kedua berjarak 28 hari," jelasnya.

Vaksinasi ini sebagai upaya untuk mencegah dari peyebaran virus Covid -19, warga juga harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M dan menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga agar imunitas tubuh meningkat sehingga dapat terhindar dari terpapar virus Covid-19. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini