-->

Agar Jembatan Awet, Satgas TMMD Juga Utamakan Pembangunan Talud

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Memasuki hari keempat pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil, sejumlah TNI bersama Polri, Aparatur Desa dan masyarakat setempat terus mengerjakan target pembuatan talud kiri kanan jembatan di Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (18/6/2021).

Tampak warga, TNI, Polri dan aparatur Desa bekerja keras untuk mengejar target yang dibebankan, bahkan mereka berharap bisa lebih. Pembangunan talud kiri kanan jembatan sepanjang 6 meter, dengan pondasi 50 cm, tinggi talud 1 meter, tebal talud bawah 50 cm dan tebal talud bagian atas 30 cm pengerjaannya di maksud untuk menahan tanah yang ada dijembatan.

Kepala tukang Pelda Apridinako mengatakan, saat ini pengerjaan talud oleh Satgas TMMD dan warga dikebut pembangunannya.

''Pembangunan talud diharapkan bisa mencegah terjadinya limpasan air yang bisa menyebabkan jalan longsor atau jembatan ambruk, sehingga keberadaannya sangat vital bagi ketahanan jalan. Untuk itu kami selaku satgas mengupayakan yang terbaik dalam pembangunannya,'' ujar Pelda Apridinako.

lebih lanjut dikatakan, Diharapkan pembangunan talud ini nantinya bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat setempat. Keberadaannya bisa mencegah terjadinya limpasan air yang bisa menyebabkan longsor.

"Pembangunan talud ini sangat vital bagi ketahanan jalan dan jembatan. Saya berharap dengan talud ini juga jalan dan jembatan menjadi kuat dan awet, karena meminimalisir terkena limpasan air yang mengakibatkan longsor," ungkapnya.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini