-->


 

Selama PPKM Berbasis Mikro, Pemerintah Kampung Sukarejo Bangun Posko COVID-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kampung Sukarejo Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil, Aceh mendirikan Pos Komando (Posko) COVID-19 untuk mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, mulai Rabu 26 Mei 2021. 

Pembangunan Posko ini berdasarkan surat dari Pemerintah Kecamatan Simpang Kanan nomor 07/92 tentang mengoptimalkan Posko COVID-19 atas tindak lanjut Instruksi Gubernur Aceh nomor 07/INSTR/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Gampong atau nama lain Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Aceh. 

Selain itu, Pembentukan Posko PPKM berbasis Mikro juga berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang, PPKM, Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19, di tingkat desa dan kelurahan. 

"Sesuai intruksi Mendagri, Instruksi Gubernur Aceh dan juga Surat dari Pemerintah Kecamatan Simpang Kanan, Mulai hari untuk Pemerintah Kampung Sukarejo langsung membentuk Posko PPKM Berbasis Mikro," kata Kepala Kampung Sukarejo, Alem kepada Singkilterkini.net, Rabu (26/5/2021). 

Alem menjelaskan Posko PPKM berbasis mikro ini akan di optimalkan semaksimal mungkin dalam menerapkan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat di ruang lingkup Kampung. 

"Kita meminta peran aktif dari setiap Kepala Dusun untuk melakukan pengawasan lingkungannya masing-masing dalam penerapan PPKM mikro ini. Dan diupayakan terus komunikasi aktif dalam memberikan perkembangan terkait pencegahan COVID-19," ujar Alem disela-sela Pembangunan Posko PPKM berbasis Mikro di halaman Kantor Kepala Kampung Sukarejo. 

Alem mengungkapkan, setelah terbangunnya posko PPKM berbasis Mikro ini, selanjutnya Satgas COVID-9 Kampung Sukarejo akan terus berupaya untuk memaksimalkan sampai tingkat dusun untuk terus memantau wilayah nya. 

Untuk tempat umum yang berpotensi terjadinya kerumunan, sambungnya, kedepannya juga akan ikut dilakukan pemantauan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 termasuk hal lainnya seperti pengketatan protokol kesehatan. 

Intinya, kata Alem  pendirian Posko PPKM berbasis mikro merupakan bentuk upaya pemerintah dalam mengatasi dan memutus penyebaran Covid-19 terutama di Kampung Sukarejo. 

"Kami harapkan, dengan berdirinya Posko ini bisa menambah kesadaran warga masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan," harapnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini