-->


 

Sambangi Warung Kopi, Babinsa Himbau Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Kali ini sasarannya warung-warung kopi yang menjadi target Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Wage Rudolf untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar selalu menerapkan 3M setiap kegiatan dan aktivitas diluar rumah bertempat di Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (24/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dengan pengeras suaranya menghimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu menggunakan masker.

"Saya mohon kepada bapak-bapak yang ada disini agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketika sedang berada diluar rumah, ini bertujuan untuk kebaikan bapak-bapak sendiri dan orang lain, sayangi diri dan keluarga anda dirumah," ujar Babinsa.

Kepada pedagang Kopda Wage Rudolf juga menyampaikan bahwa, jika terdapat pelanggaran yang tidak mematuhi protokol kesehatan jangan di layani.

"Saya mohon kepada para pedagang, agar tidak melayani pelanggan bila kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan bila perlu jangan duduk diwarung," imbuh Kopda Wage Rudolf.

Terpisah, Danramil 05/Kuala Baru Lettu Inf A. Munaf menyampaikan, Pada Kegiatan tersebut, para Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk melaksanakan PPKM, bagi warga yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan (tidak memakai masker) langsung diberikan teguran lisan dan jika sudah kedapatan berkali-kali sanksi fisik berupa Pus Up juga akan diberikan.

"Saya berharap setelah dilakukannya himbauan dan edukasi ini, bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan," tutur Danramil. (REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini