-->

Pengamanan Lebaran dan Himbauan Prokes Kepada Pengguna Jalan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sesuai anjuran pemerintah untuk larangan mudik lebaran tahun 2021 ini, Koramil 03/Gunung Meriah memberikan bantuan personil untuk Pos Pelayanan Lebaran dalam rangka pengamanan lebaran dan himbauan Prokes kepada pengguna jalan di Simpang 4 desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (15/5/21).

Selain melaksanakan pengamanan lebaran, personil Koramil 03/Gunung Meriah bersama personil Polsek Gunung Meriah juga melaksanakan himbauan Prokes dan membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah.

Danramil 03/ Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah mengatakan, kegiatan ini harus dilaksanakan terlebih dalam suasana lebaran semakin banyak masyarakat yang melaksanakan aktifitas bertamu dan mengunjungi tempat wisata jauh lebih ramai dari pada hari-hari biasanya.

"Mengingat situasi lebaran kali ini agak berbeda, karena kita sedang berada dalam suasana memerangi serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, untuk itu kami tetap adakan pengamanan dan himbauan prokes dengan waktu yang berbeda beda dengan sasaran pengguna jalan, dengan cara edukasi dan membagikan masker," ujar Kapten Inf Irwansyah.

"Dan dimohon untuk sementara waktu, agar menghindari berkumpul/berkerumun dalam jumlah banyak orang, menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun serta jangan lupa menggunakan masker apabila harus keluar rumah," imbuh Danramil.

Diharapakan kegiatan ini dapat berpengaruh kepada kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan Prokes pada masa ini untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan.Gunung Meriah khususnya dan di Kabupaten Aceh Singkil pada umumnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini