-->

Peduli Warga Terdampak Banjir, Babinsa Lakukan Monitoring Wilayah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Subulussalam dan salah satunya Kecamatan Rundeng, sehingga mengakibatkan banjir. Oleh karena itu Babinsa 10 Koramil 0118-02/Rundeng Sertu Aulia Has memantau dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi banjir.

Banjir kali ini terjadi dikarenakan tingginya curah hujan yang berturut-turut yang mengakibatkan air sungai Lae Soraya meluap naik, sehingga menggenangi pemukiman masyarakat yang tinggal di sekitaran tepian sungai Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (21/5/2021).

Babinsa menjelaskan bahwa, didaerah Kecamatan Rundeng tersebut memang kerap kali terendam banjir, apalagi pada saat musim penghujan, dikarenakan pemukiman masyarakat yang tinggal terlalu dekat dengan aliran sungai sehingga pada saat air meluap pasti tergenang banjir.

Untuk itu Sertu Aulia Has selaku Babinsa, mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir tersebut, dan meminta untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan serta mengamankan barang penting masing – masing ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadi
nya banjir susulan.

"Kami akan terus melakukan pemantauan kepada warga yang terkena musibah banjir tersebut, dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu-waktu terjadi banjir susulan," pungkas Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini