-->

Jelang Idul Fitri, Babinsa Bayar Zakat Fitrah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, masyarakat dengan antusias menuju masjid untuk membayarkan zakat fitrahnya. Tidak terkecuali Babinsa yang bertugas di Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil tak lupa juga ikut membayarkan zakat fitrahnya di masjid terdekat wilayah Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (10/5/21).

Danramil 05/Kuala Baru Letda Inf A. Munaf mengatakan, pembayaran zakat Fitrah ini merupakan suatu kewajiban bagi setiap umat muslim yang diwajibkan setahun sekali menjelang akhir bulan Ramadan.

"Mengeluarkan zakat fitrah adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk menyucikan ibadah puasa seorang muslim dan menyempurnakannya. Harus dikeluarkan sebelum pelaksanaan Salat Idul Fitri dimulai," ujar Danramil.

Dengan pembayaran zakat fitrah ini, Danramil berharap bisa membantu meringankan beban dan kebutuhan warga miskin dan kurang mampu di masa pandemi Covid-19 ini.
"Dengan dikeluarkannya zakat fitrah insya Allah kita bisa menyempurnakan dan mensucikan kesalahan tersebut," imbuh A. Munaf.

Pada kesempatan pembayaran zakat tersebut Babinsa dan warga desa binaannya dapat berinteraktif secara langsung pada saat pelaksanaan pembayaran zakat maupun permasalahan penyaluran zakat fitrah dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga pembayaran dan penyaluran zakat fitrah tahun ini tidak menemui kendala yang berarti. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini