-->

FKC Serang Gelar Konsolidasi Pilkades Yang Kondusif Dengan Penerapan Potokol Kesehatan

REDAKSI


SERANG - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 11 Juli 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bersama seluruh elemen terkait, memantapkan persiapan untuk kesuksesan jalannya pesta demokrasi di 144 Desa di Kabupaten Serang.
 
Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak mengimbau para Camat beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) untuk menjaga stabilitas keamanan serta meningkatkan kewaspadaan, dan mendeteksi dini potensi konflik di wilayahnya masing-masing.
 
Terkait hal tersebut seperti dilansir siber news, maka Forum Komunikasi Camat Kabupaten Serang akan melaksanakan kegiatan agar Pilkades serentak Kabupaten Serang tahun 2021 berjalan  aman, lancar, terkendali dan sukses tanpa ekses. 

Kegiatan ini di gelar di Hotel Le Dian yang dihadiri oleh seluruh Camat  se-kabupaten Serang, ASDA I Kabupaten Serang, Kepala DPMD, serta dari Unsur Kepolisian.
 
Untuk menyukseskan pelaksanaan pilkades serentak dapat berjalan damai, aman dan lancar, maka perlu memberi pembinaan kepada setiap BPD, Panitia dan calon kades oleh para Camat agar tetap menjaga stabilitas keamanan, meningkatkan kewaspadaan dan mendeteksi dini potensi konflik di wilayahnya serta menjalankan protokol kesetahan covid-19 pada setiap kegiatan Pilkades serentak tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh Rudy Suhartanto, M.Si Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang,  Senin 3/5 di Hotel Le Dian Kota Serang.

"Kita berharap Pikades serentak ini  sebanyak 144 Desa untuk kabupaten Serang bisa berjalan lancer dan kondusif sehingga bisa menjadikan pilot project bagi kabupaten yang lainnya," ujar Rudi.

Sementara itu, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Bimas) Polres Serang  AKP. Bhakti Yasa Saputri mengatakan, Polres Serang siap untuk mengawal dan mensukseskan Pilkades serentak ini yang akan dilaksanakan mendatang dengan tak lepas dari dukungan dan Kerjasama 3 pilar yakni Babinsa sari Koramil, Babinkamtibmas dari Polsek serta Pjs Kepala Desa yang melaksanakan pemilihan.

"Sekarang ini panitia pilkades masih dalam pemberkasan para Bakal Calon (Balon) Kepala Desa jadi untuk persiapan personil pun belum bisa diinformasikan kita nunggu sprin dari Kapolres untuk personil pengamanan sebab saat ini Polres sedang giat dalam pengamanan mudik lebaran ini," ucap Kasat Kamtibmas.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Camat (FKC) Kabupaten Serang Drs. Wawan Setiawan, S. Sos Camat Kramat Watu yang sekaligus sebagai pelaksana kegiatan mengatakan,  

Menurutnya, Pilkades serentak tahun 2021 yang akan dilaksanakan di tengah-tengah masa pandemi COVID-19 yang masih mewabah di Indonesia. Pesta demokrasi yang terwujud melalui pilkades serentak tahun 2021 diharapkan dapat berjalan dengan lancar, tingkat partisipasi masyarakat tetap tinggi, sekaligus masyarakat juga tetap aman dari COVID-19.

Semoga setelah acara ini selesai khususnya para Camat yang wilayahnya melaksanakan Pilkades ini untuk secepat mempersiapkan dengan cara kordinasi yang lebih inten dengan unsur Muspika sehingga segala informasi bisa terserap, lanjutnya.

"Intinya kita siapkan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan 11 Juli mendatang kita bisa terlaksana dengan sukses dan kondusif karena selain itu wilayah kita berdekatan dengan ibukota maka tidak menutup kemungkinan akan adanya pemantauan langsung dari kementerian Dalam Negeri," kata Ketua Forum Camat Kabupaten Serang. ( Dadang )
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini