-->

Babinsa Sultan Daulat Turun Kedesa Cek Warga Terkena Banjir

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serka Aprison, turun ke wilayah Desa binaannya di Desa Sigrun Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam mengecek warganya yang terkena banjir, Provinsi Aceh, Senin (17/5/2021)malam.

Karena Khawatir akan keselamatan warga Binaannya Serka Aprison pantau langsung kewilayahnya yang terendam air akibat luapan Sungai Lae Soraya dan Sungai Singgersing di Desa Sigrun Kecamatan Sultan Daulat. Serka Aprison selaku Babinsa Sigrun tersebut tetap melaksanakan tugas di wilayahnya.

Babinsa Serka Aprison mengatakan, tetap dan harus ada ditengah-tengah masyarakat, apalagi saat ini masyarakat sedang dalam masalah kebanjiran akibat curah hujan yang mengakibatkan meluapnya Air Sungai  dan menggenangi pemukiman warga dengan air setinggi kurang lebih 50 cm - 60 cm.

"Banjir ini tidak dapat kita hindarkan, tapi jelasnya warga Antisipasi dengan keadaan ini," pesan Babinsa Serka Aprison kepada warganya dilokasi banjir.

Pada kesempatan itu Danramil 0118-04/Sultan Daulat Kapten Inf Gunawan memberikan perintah kepada seluruh Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat tetap monitor di wilayah masing-masing dan laporkan situasi kepada Komando atas.

Danramil juga menjelaskan, ada 4 desa yang terendam banjir yaitu, Desa Suka Maju, Desa Sigrun, Desa Jabi-jabi dan Desa Singgersing. Saat ini banjir mencapai ketinggian 50 cm - 60 cm dan kemungkinan terus bertambah dikarekan tingginya curah hujan hingga saat ini.

"Bantu masyarakat yang membutuhkan tenaga Babinsa apabila ada masalah laporkan kepada saya selaku Danramil 0118-04/Sultan Daulat," pungkasnya.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini