-->

Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla ke Masyarakat Blegen Mulia

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Kegiatan sosialisasi pencegahan karhutla sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sangatlah penting. Ini disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa Koramil 0118-01/Simpang Kiri, Serka Junaidi bersama rekan Babinsa melaksanakan sosialisasi bahaya bencana karhutla kepada masyarakat di Seputaran Desa Blegen Mulia Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (15/5/2021).

"Sebab membuang puntung rokok pada saat melaksanakan aktivitas juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan," katanya.

Untuk itu sangat perlu dilaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus ke masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

Apalagi sebutnya, perlu dilaksanakan patroli ke daerah-daerah yang rawan terjadi bencana serta sosialisasi ke masyarakat.

Serka Junaidi juga mengatakan, selain melaksanakan patroli dan sosialisasi, untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan, Koramil 0118-01/Simpang Kiri juga memasang spanduk imbauan serta larangan membakar hutan dan lahan serta ancaman hukuman bagi pelaku pembakar hutan dan lahan.(Pendim Subulussalam) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini