-->

Babinsa Panglima Saman Tanggap Bencana Banjir

REDAKSI

SINGKILTERKINU.NET, SUBULUSSALAM - Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Rundeng berdampak pada naiknya volume air di Sungai Lae Soraya dan sungai- sungai lainya. Derasnya arus sungai sehingga air meluap ke daratan hingga pemukiman warga.

Babinsa Koramil 0118-02/Rundeng Kopda Efendi Harahap bahu membahu bersama warga masyarakat mengatasi akibat dari bencana banjir tersebut. Dengan mengevakuasi masyarakat yang berada di daerah rawan sapuan arus yang deras serta membantu menyelamatkan barang- barang berharga ditempat yang lebih aman.

Seperti banjir yang terjadi di Desa Panglima Saman kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (20/5/2021).

Babinsa menyampaikan, bahwa tindakan yang dilakukan membantu warga yang terkena banjir dan mengamankan barang- barang warga bersama dengan masyarakat. "Sebagian korban banjir ada yang menetap dan ada yang ke rumah sanak keluarganya," ujar Babinsa.

Lanjutnya rata- rata ketinggian air mencapai 50 Cm, rumah warga yang  terendam  banjir di Desa Panglima Saman sebanyak  70 KK.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini