-->

Babinsa Koramil Singkohor Gencarkan PPKM Skala Mikro

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM berskala mikro berbasis Desa/Kelurahan menjadi salah satu fokus perhatian dari Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P dalam Upaya bersama Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil dikaitkan dengan Instruksi Pemerintah Pusat melalui Instruksi Mendagri Nomor 06 Tahun 2021 yang diterbitkan tanggal 19 Maret 2021 memperpanjang kembali PPKM berskala mikro berbasis Desa/Kelurahana.

Penerapan PPKM Mikro kali ini dilakukan oleh Serka Muliyadi selaku Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil berserta 2 anggota Koramil 06/Singkohor, bersama Linmas di Jalan depan Pos PPKM Mikro, Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil untuk menekan penyebaran Covid-19, Senin (17/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut Serka Muliyadi menuturkan posko di masa PPKM berskala mikro di dirikan sebagai upaya TNI khususnya Babinsa dan aparat desa untuk mengurangi aktifitas kegiatan warga guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Mukti Jaya.

"Sasaran kali ini kami fokuskan kepada pengguna jalan yaitu dengan mengukur suhu tubuh, memberikan masker dan Kami terus mengimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Singkohor," ujar Babinsa.

Terpisah, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P mengatakan PPKM mikro dinilai efektif oleh Pemerintah menekan penyebaran Covid-19 sehingga peran Desa dalam PPKM menjadi ujung tombak terhadap pelaksanaannya dengan melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat hingga ke tingkat bawah dengan menekankan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta ditambah lagi dengan meningkatkan imun, membatasi mobilitas dan mematuhi aturan. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini