-->

TNI di Longkib Imbau Warga Tak Bakar Hutan dan Lahan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Personil Koramil 0118-03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam Serda Muhammad Yunus dan Serda Parlaungan Pane melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla di Desa Sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (11/4/2021).

Dalam kegiatan itu, Serda Muhammad Yunus dan Serda Parlaungan Pane ikut mensosialisasi dan menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Kegiatan patroli bersama yang dirangkaikan dengan himbauan karhutla ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah timbulnya kebakaran hutan dan lahan dalam wilayah Kecamatan Longkib dengan cara persuasif kepada masyarakat yang sedang bekerja di kebun sawit," ujar Serda Yunus. 

Dalam kesempatan yang sama, Serda Parlaungan Pane mengatakan bahwa Presiden telah mengeluarkan arahan tentang pengendalian kebakaran hutan dan lahan pada tanggal 22 Februari 2021.

"Untuk itu, kami beritahukan kepada masyarakat agar dapat mensosialisasikan kepada warga yang lain yang memiliki lahan dengan cara mengantisipasi perubahan cuaca panas sekarang ini agar stop membakar hutan dan lahan karena ada sanksi yang tegas apabila masyarakat melanggarnya seperti kurungan penjara dan denda," ujarnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini