-->

Tanamkan Jiwa Sosial ke Siswa, SMK Negeri Kuala Baru Bagi-bagi Takjil

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Mengisi kegiatan ramadhan, Siswa SMK Negeri Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil membagikan takjil menjelang  buka puasa pada anak yatim dan warga miskin, pada Kamis (29/4/2021).

Kepala SMK Negeri Kuala Baru, Baihaqi Ibrahim,S.Si mengatakan kegiatan aksi bagi-bagi takjil bertujuan untuk menanamkan ke siswa agar saling membangun semangat dan motivasi serta berbagi kepada sesama.

“Pembagian takjil bertujuan untuk melatih jiwa sosial terlebih dalam keadaan pandemi Covid-19. Selain itu juga untuk mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan,” ujar Baihaqi dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban anak yatim maupun masyarakat walaupun hanya dalam bentuk takjil. “Takjil yang dibagikan sebanyak 150 paket. Acara ini adalah acara tahunan SMK Negeri Kuala Baru, Semoga tahun depan acara bisa digelar kembali tanpa adanya pandemi seperti ini,” jelas dan harapnya.

Sementara itu Wakil Kurikulum SMK Negeri Kuala Baru, Indra Gunawan, SST menambahkan kegiatan aksi bagi-bagi takjil ini merupakan perwujudan dari kurikulum Dinul Islam selama bulan suci ramadhan.

Selain kegiatan bagi-bagi takjil ini, sambungnya, selama bulan suci ramadhan ini para siswa siswi SMK Negeri Kuala Baru juga disuguhi materi-materi tentang Dinul Islam di sekolah dengan pematari baik dari dewan guru juga ikut mengundang para ustad untuk mengisi acara Dinul Islam. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini